7 Aplikasi Pemutar Video Buat Nonton Film di Mac

Posted by Unknown on 7:10 AM with No comments
Aplikasi Nonton Video di Mac
Menonton film lewat Mac adalah sebuah kegiatan yang asyik, terlebih lagi jika kamu melakukannya disaat akhir pekan. Melepas penat sambil menyaksikan film kesayangan di Mac, dan ditemani segelas teh hangat serta semangkuk kue kering yang nikmat.
Tapi apa jadinya jika ternyata aplikasi buat nonton film yang ada di Mac kamu tidak mendukung format film yang kamu miliki? Pastinya kegiatan akhir pekanmu jadi terganggu bukan?
Baca juga: 8 Aplikasi Untuk Baca Manga di iPhone dan iPad
Nah untuk menghindari terjadinya hal tersebut, pada kesempatan kali ini, MakeMac akan menghadirkan daftar 7 aplikasi buat nonton film di Mac yang bisa kamu gunakan. Sebagian gratis, sebagian berbayar, dan satu di antaranya sudah tersedia di dalam Mac kamu.
Langsung saja!

1. VLC for Mac

VLC for Mac
Sudah tidak diragukan lagi, VLC adalah aplikasi nonton video di Mac yang wajib kamu miliki. Gratis dan mampu menangani hampir seluruh format video dan audio, serta hadir dengan icon yang saya rasa cukup menarik perhatian, membuatnya pantas berada di jejeran dock OS X kamu.
Download – Gratis

2. MplayerX

MplayerX
Salah satu aplikasi nonton video di Mac yang paling disukai oleh banyak orang. Kemudahan dan kesederhanaan aplikasi ini, membuatnya berhasil menjadi andalan kebanyakan pengguna Mac.
Layaknya VLC, MplayerX mampu menangani hampir seluruh format media yang kamu sodorkan kepadanya.
Download – Gratis

3. XBMC

XBMC
XBMC adalah pemutar video open source yang tersedia tidak hanya untuk OS X saja, tapi juga untuk iPhone, iPad dan iPod touch, dan platform-platform lainnya. Ada 2 hal yang saya sukai dari aplikasi ini, dukungan terhadap beragam remote control, serta tersedianya Add-ons yang cukup beragam.
Download – Gratis

4. SplayerX

SplayerX
Sederhana dan penuh dengan jendela-jendela transparan, itulah kesan pertama saya ketika melihat pemutar video yang satu ini. Bayangkan aplikasi pemutar video di Mac dengan kemampuan mirip VLC, tapi dengan tampilan yang lebih memanjakan mata. Itulah SplayerX.
Download – $1.99

5. Movist

Movist
Segambreng fitur hadir di dalam aplikasi pemutar video yang satu ini, dan salah satu hal yang menarik, pengguna bisa mengkostumisasi tampilan dari aplikasi ini. Ia juga telah hadir dengan dukungan layar retina. Sayangnya, ia dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Tapi seimbang dengan fitur dan kebolehannya.
Download – $4.99

6. Mac Blu-Ray Player

Mac Blu-Ray Player
Digadang-gadang sebagai pemutar video dengan kualitas Blu Ray pertama yang hadir di platform Mac maupun PC. Kemampuannya tidak hanya sebatas memutar file Blu Ray digital, tapi juga dalam bentuk piringan (disc) maupun ISO. Sangat tepat bila kamu ingin menyaksikan film kesayangan dengan kualitas ciamik, di akhir pekan. Tapi bersiaplah untuk merogoh kantong cukup dalam ya.
Download – $59.95

7. Quicktime

QuickTime
Quicktime adalah pemutar video bawaan yang sudah tersedia di dalam Mac kamu, sejak hari pertama kamu membelinya dari Apple Authorized Reseller setempat. Namun sayangnya, ia memiliki ragam keterbatasan di mana keterbatasan tersebut, harus kamu tambal dengan menginstall Perian. Perian berfungsi untuk menyokong Quicktime, supaya aplikasi ini bisa menangani lebih banyak format yang kamu sodorkan kepadanya.
Namun sayangnya, Perian sendiri sudah ditinggalkan oleh pengembangnya. Tapi tidak apa, kamu masih bisa mengunduhnya, kok.
Download – Gratis

Akhir Kata

Semoga kamu tidak mati gaya setiap akhir pekan datang, karena aplikasi buat nonton film di Mac yang kamu miliki tidak mampu mendukung format film milikmu. Jika kamu memiliki tambahan, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar supaya pembaca yang lain, bisa memiliki referensi yang lebih banyak lagi.

Ketahui Juga 15 Aplikasi Wajib Install, Bagi Kamu Yang Baru Memiliki Mac

Compare-3