Cara Sharing Internet Modem/Wifi Melalui Kabel Lan

Posted by Unknown on 10:10 PM with No comments
Artikel ini akan membahas Cara Sharing Internet Wifi/Modem Melalui Kabel Lan, maksudnya apa?, yaitu kita akan membahas tentang cara membagikan internet modem kita melalui kabel agar teman yang memerlukan juga dapat terkoneksi internet, ataupun ketika kita mempunyai koneksi wifi yang bisa internet, sedangkan teman kita tidak bisa, maka disini kita bisa membagikan koneksi wifi tersebut melalui kabel Lan.

cara sharing internet wifi/modem
Langkah2nya sangat mudah, pertama koneksi kan komputernya, lalu lakukan lah sharing, selesai deh :D
Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet Gampang !
1. Koneksi kan komputer kamu ke internet melalui modem ataupun wifi, yang penting udah bisa internet, nama koneksi saya yang telah terkoneksi internet adalah Local Area Connection 2
cara sharing internet wifi/modem
2. Koneksi kan komputer kamu dengan komputer lain, jika belum bisa, saya sudah menyiapkan artikelnya, baca aja Cara Koneksikan Komputer ke Komputer Dengan Kabel UTP (Windows ke Windows). Saya telah menyambungkan komputer saya dengan komputer teman, nama koneksi nya adalah Local Area Connection 1.

3. Setelah itu kita akan melalukan sharing, klik Local Area Connection 2 (Koneksi yang terhubung ke internet), Lalu klik Properties, Pilih Tab Sharing yang diatas, lalu ceklis kedua kotak, dan pilih nama koneksi Local yang digunakan untuk menghubungkan kedua komputer, Klik OK OK trus.
cara sharing internet wifi/modem
4. Setelah selesai, seharusnya komputer satu lagi sudah bisa mengakses internet, jika tetap belum bisa maka coba matikan semua firewall.
Inti dari semuanya adalah, jangan salah memilih koneksinya, kamu harus tau koneksi mana yang bisa internet dan koneksi mana yang belum bisa internet.

Jadi jika ingin sharing dari wifi, tinggal buka koneksi wifi lalu setting sharing seperti diatas, begitu juga modem. Sekian artikel Cara Sharing Internet Wifi/Modem Melalui Kabel Lan, baca juga Cara Install Ulang Windows 7 Lengkap+Gambar.