Cara Mempercepat Internet Android Tanpa Root

Posted by Unknown on 10:14 PM with No comments
Android menjadi ponsel yang sedang naik daun karena berbagai fitur didalamnya. Mulai dari aktifitas fotografi sampai menjelajah internet dapat dengan mudah dilakukan dengan ponsel Android. Namun ada kalanya pengguna Android tidak puas dengan performa Android miliknya terutama masalah koneksi internet.
Koneksi internet di Android memang tidak selalu cepat, ada kalanya pengguna Android dibuat lebih lama menunggu untuk membuka sebuah halaman web atau mendownload aplikasi di Google Play Store. Namun sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat koneksi internet di smartphone Android sekaligus mengatasi lag yang kadang terjadi pada ponsel yang berspesifikasi rendah.

Cara Mempercepat Internet Android Tanpa Root

Untuk gadget Android yang belum di root, kamu bisa menerapkan beberapa tips mudah berikut ini.
  1. Matikan dulu jaringan data atau koneksi internet baik GPRS, EDGE, atau koneksi Wifi.
  2. Masuk ke menu setting, aplikasi, lalu pilih aplikasi yang bersangkutan yang paling sering digunakan untuk mengakses internet; browser, aplikasi, atau aplikasi yang lain. Lalu hapus cache-nya.
  3. Atau, bila tak ingin repot gunakan aplikasi CCleaner untuk menghapus dan membersihkan cache dengan satu click mudah.
Screenshot 2014 09 21 08 11 15 300x200 Cara Mempercepat Internet Android
Atau, kalau ponsel kamu mendukung koneksi internet WCDMA, HSDPA, atau HSPA+ atau yang diatas tersebut, bila ingin mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat, ubah mode Auto ke koneksi internet tersebut.

Cara Mempercepat Internet Android Root / Aplikasi

1 150x150 Cara Mempercepat Internet Android
Sedangkan untuk sistem Android yang sudah di root hasil yang didapatkan akan lebih maksimal. Cobalah tips mudah berikut ini.
  1. Pastikan Androidmu sudah dalam keadaan rooted.
  2. Download dan install aplikasi Internet Booster (root)
  3. Buka aplikasi tersebut, akan muncul jendela Super User Request, pilih Yes
  4. Lalu centang bagian: Activate Booster dan Auto run.
  5. Aplikasi Internet Booster ini akan mengganti pengaturan pada ROM, untuk mengoptimasi kecepatan internet yang lebih cepat.
*do with your own risk
Baca juga: Cara Menambah RAM Android yang Mudah dan Simpel
Semoga cara mudah mempercepat internet Android diatas bermanfaat. Jangan lupa share, via Facebook, Twitter, atau Google biar teman kamu juga tahu icon smile Cara Mempercepat Internet Android.