Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Laptop dan PC Windows

Posted by Unknown on 8:02 PM with No comments
Hanamera.com - Kali ini saya akan berbagi the best video editing software atau bisa disebut Aplikasi Edit Video Terbaik, yang akan membantu anda dalam membuat video pribadi atau sebuah project pembuatan Film dan sebagainya.
Sekarang sudah sangat banyak tersedia aplikasi untuk edit video, mulai dari yang gratis, berbayar dan ada juga yang memberikan trial terhadap
Advertaisment
aplikasi tersebut. Jika anda masih pemula dan ingin membuat video untuk sekedar di upload ke youtube anda bisa menggunakan aplikasi yang gratisan, tapi apabila anda sudah professional dan ingin menghasilkan kualitas video yang lebih baik saya sarankan menggunakan yang berbayar.
Baca Juga :

Yang saya bagikan disini hanya sekedar berbagi aplikasi saja, tidak ada maksud untuk membuat rating terhadap aplikasi ini. saya hanya mengurutkannya berdasarkan pengalaman sendiri.

Aplikasi Video Editing berbayar terbaik untu Professional

aplikasi berikut ini sangat cocok untuk professioanal karena sangat banyak fitur dan effect yang di sajikan dalam aplikasi tersebut anda bisa memilih salah satu jika anda berniat untuk membeli lisensi dari aplikasi ini :

1. Sony Vegas Pro 13
ini adalah versi terbaru dari Sony Vegas, versi ini lebih cepat dari versi sebelumnya dalam hal rendering File (menyimpan). ini merupakan yang terbaik saya sendiri menggunakan aplikasi ini. pernah lihat video clipp korea yang keren-keren, mereka mengeditnya menggunakan sony vegas pro.

2. Adobe Premiere Pro 
aplikasi yang satu ini sudah tidak perlu dipertanyakan, karena memang sudah sangat terkenal. dengan adobe premier anda mengedit video dan suara dengan mudah. tampilannya memudahkan user dalam bekerja dan yang lebih penting, aplikasinya support berbagai jenis file video.

3. Adobe After Affects
ini merupakan satu lagi produk adobe dalam hal video editting, dari namanya saja anda pasti sudah mengeri apa fungsi khususnya. ya membuat efek siperti di film-film hollywood, anda bisa menemukan berbagai jenis efek dan fitur lainnya yang sangat membantu.

4. Avid Media Composer
jika anda memang sudah benar-benar professional, maka aplikasi yang satu ini paling cocok untuk anda. cocok untuk movie making, television, broadcast dan streaming media. tapi kalau untuk personal tidak saya sarankan karena harganya lumayan bro.

Aplikasi Edit Video Untuk Beginer / Pemula

1. Pinnacle Studio
merupakan video editing yang cukup mudah dalam penggunaannya, anda tinggal drag and drop video atau gambar kemudian pilih efek dan selesai begitulah cara kerjanya. Juga tersedia ribuan effek untuk membuat video slide dan lainnya.
2. MAGIX Movie Edit Pro
aplikasi ini memiliki interface simple tentunya membuat anda betah mengedit video seharian, anda juga bisa langsung export hasil editing ke youtube. ada 3tipe yang ditawrkan, anda bisa pilih sendiri.
3. CyberLink PowerDirector
merupakan aplikasi editing yang easy use dan memiliki berbagai fitur dan support video HD, untuk penggunaannya sebetulnya semua aplikasi sama saja. kalu anda sudah tau konsep pasti bisa semua.
4. Ulead Video Studio
aplikasi yang sangat mudah sekali dalam mebuat video slide yaitu video hasil penggabungan gambar dan video kemudian bisa di beri back song dan sangat mudah sekali.
5. Corel VideoStudio
corel juga memiliki software untuk editing video secara cepat dan mudah, anda bisa membuat efek 2D dan 3D dengan mudah.

Top Free Video Editing Software

  1. Movie Maker
  2. VirtualDub
  3. Wax
  4. Pinnacle VideoSpin
  5. VideoLAN Movie Creator
  6. Ezvid
  7. Avidemux
  8. Lightworks
  9. Machete lite editor
  10. T@bZS4